^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Kumpulan Artikel Batik Paling Dicari

Batik merupakan suatu karya seni yang telah dipraktekkan di banyak negara Asia. Seni batik memiliki beberapa gaya dan bentuk yang sesuai dengan wilayah asal mereka, antara lain ada batik Cina, batik Indonesia, batik Ukraina, batik Afrika, batik Amerika, dan batik Pulau Karibia. Berikut ini adalah kumpulan artikel batik yang paling dicari:
Artikel Batik
Ada banyak artikel yang mengulas keanekaragaman motif batik yang beredar di masyarakat. Namun, beberpa artikel batik telah menceritakan bahwa proses pembuatan batik cenderung memiliki teknik dasar yang sama dan bahan yang sama, yaitu menggunakan lilin cair untuk menggambar desain pada kain. Maka dari itu, tidaklah mengherankan apabila batik disebut juga sebagai “lukisan lilin”. Penggunaan lilin dan pewarna pada kain memang merupakan suatu tradisi kuno yang telah ditemukan di berbagai belahan dunia.

Batik telah diakui secara internasional sebagai warisan budaya yang berasal dari Indonesia. Maka, tidaklah mengherankan bila ada banyak daerah di Indonesia yang menjadi pusat batik. Beberapa di antaranya adalah Cirebon, Garut, Solo, Yogya, Pekalongan, Sumatra, Bali, Tasikmalaya, dan Solo. Proses membatik biasanya menggunakan kain katun atau kain sutra. Kain katun cenderung memiliki tekstur yang ketat sedangkan kain sutra cenderung ringan dan longgar.

Artikel batik lainnya yang akan Anda sukai: Batik Indramayu dan Batik Jumputan.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment