^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Batik Bagus Semakin Merakyat

Keragaman motif batik di Indonesia merupakan simbol kekayaan budaya nusantara yang semakin populer dan disukai oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dalam maupun luar negeri. Kini telah semakin banyak batik bagus yang dijumpai di toko sehingga memilih satu di antaranya bisa menjadi hal yang cukup membingungkan. Berdasarkan daerahnya kita akan menemukan batik Garut, batik Cirebon, batik Madura, batik Tasikmalaya, batik Pekalongan, batik Surakarta, batik Sumatra, dan masih banyak lagi. Masing-masing batik tersebut juga memiliki banyak motif yang beragam.

Batik Bagus
Keragaman motif tersebut tidak terlepas dari latar belakang kebudayaan daerah setempat dan perkembangan zaman. Saat ini motif batik tidak hanya diminati oleh orang tua tetapi juga disukai oleh generasi muda. Batik bagus mempunyai tingkatan seni kelas tinggi sehingga terlihat elegan dan cocok untuk dijadikan berbagai macam bahan pakaian dan aksesoris berkelas internasional. Di Indonesia batik dibuat oleh para pengrajin pribumi sesuai warisan budaya leluhur. Hal ini merupakan koleksi unik yang patut dijaga dan dilestarikan.

Sebagai simbol kekayaan budaya Indonesia, batik bagus pun semakin merakyat. Batik bagus mencerminkan kualitas yang baik dan desain yang menarik. Dengan demikian, mereka yang mengenakan baju batik tersebut akan menjadi percaya diri. Seringkali para pegawai negeri mengenakan baju batik pada hari Jumat untuk menunjukkan kecintaannya pada hasil karya Indonesia. Bahkan, baju batik juga seringkali digunakan untuk menghadiri acara-acara pesta karena beberapa jenis batik terkesan mewah dan elegan.

Keindahan batik di Indonesia memang nyata adanya sehingga layak untuk diperkenalkan ke seluruh dunia. Dengan bantuan internet hal ini pun semakin mudah dilakukan. Internet telah menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan kita dan hal ini pun sama pentingnya bagi perkembangan batik bagus. Internet memungkinkan kita berhubungan langsung dengan orang-orang di belahan bumi lainnya tanpa harus meninggalkan rumah. Dengan demikian, kita pun dapat memperkenalkan batik bagus kepada mereka. Bahkan, para produsen batik dapat memasarkan dagangannya di internet dan hal ini telah menjadi cara termurah dalam berdagang.

Artikel terkait: Batik Tasikmalaya dan Sepatu Basket Murah.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.