^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tips Memilih Baju Kerja Pria

Karena saat ini kita dapat menemukan banyak jenis kemeja pria di toko, memilih baju kerja pria tidak lagi semudah dulu. Desain dan gaya berubah dengan cepat sehingga sulit untuk menilai kemeja yang cocok untuk bekerja atau kasual. Bila Anda ingin berbelanja dengan cepat, mungkin Anda bukanlah orang yang ideal untuk memilih baju kerja pria. Anda perlu sabar, teliti, dan memiliki cukup pengetahuan tentang baju kerja pria. Bila Anda memilih baju kerja yang salah, kesan pertama bisa berkesan tidak baik. Berikut ini ada beberapa tips yang akan membantu Anda dalam memilih baju kerja pria yang paling tepat.

Baju Kerja Pria
Di kantor baju kerja pria merupakan bagian yang paling terlihat dari item pakaian sehingga seringkali dikatakan bahwa pakaian tersebut merupakan huruf pertama dari bahasa tubuh seseorang. Setiap jenis acara menuntut rangkaian warna dan desain. Bila Anda akan melakukan wawancara kerja, sebaiknya Anda memilih baju kerja pria yang berwarna terang dan dirancang kurang mewah. Warna abu-abu dan biru cerah seringkali disukai oleh para pencari kerja.

Bila Anda sudah bekerja dan baru saja mendapatkan promosi ke jenjang karir yang lebih tinggi, baju kerja pria berwarna hijau, orange, dan merah merupakan warna yang ideal untuk menunjukkan energi dan otoritas seseorang. Namun, warna-warna baju kerja pria yang tertera di sini adalah warna yang bersifat umum saja. Sebaiknya Anda juga memilih warna berdasarkan warna kulit Anda dan pastikan pula bahwa warna baju Anda telah serasi dengan item pakaian lainnya.

Sebagian orang cenderung memilih baju kerja pria dengan desain bergaris-garis, sementara yang lain memilih desain polos. Ini semua merupakan pilihan pribadi. Namun, baju kerja pria dengan desain yang polos dapat dipadu-padankan dengan mudah. Setelah menentukan jenis baju kerja pria yang Anda sukai, kini saatnya mengetahui ukuran baju Anda. Bila Anda belum mengetahui ukuran baju yang tepat, Anda dapat meminta bantuan orang-orang penjualan di outlet pakaian.

Beberapa perusahaan membuat baju kerja pria menggunakan nomer yang tepat untuk menunjukkan ukuran. Ada pula perusahaan yang menggunakan huruf untuk menyatakan ukuran, yaitu S (kecil), M (sedang), L (besar), dan XL (ekstra besar). Pastikan pula ukuran leher dan ukuran lengan baju benar-benar sesuai dengan tubuh Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.