^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tips Memilih Sepatu Balet yang Ideal

Begitu mendengar namanya Anda pasti mengetahui bahwa sepatu balet biasa digunakan untuk menari balet. Sepatu balet tak dapat dipisahkan dari seni tarinya karena tanpa sepatu tersebut tarian balet tidak akan terlihat menarik. Tanpa sepatu balet penari akan terlihat hanya bergerak di sekitar lantai dan menendangkan kaki di udara.

Dulu tarian balet dilakukan oleh para putri di depan raja dan ratu. Biasanya wanita memakai sepatu balet berwarna merah muda dan pria memakai sepatu balet putih. Sepatu balet terbuat dari kulit dan beberapa di antaranya terbuat dari kanvas. Namun, hal yang paling penting adalah sepatu balet harus tetap fleksibel dan tipis agar dapat menari dengan mudah.

Sepatu Balet
Bagi pemula sepatu balet yang ideal adalah sepatu berbahan kulit karena bahan ini bersifat kuat dan fleksibel. Sementara itu bagi penari balet yang telah berpengalaman dapat mengenakan sepatu balet berbahan kanvas karena sepatu balet ini dapat mengurangi kerutan pada sepatu ketika kaki bergerak. Selain itu, sepatu berbahan kanvas juga nyaman di kaki. Namun, kini telah populer sepatu balet yang terbuat dari campuran bahan kulit dan lycra. Sepatu balet ini bersifat tahan lama, fleksibel, tampak ramping, tidak mudah berkerut, dan tentu saja nyaman di kaki. Hal ini memungkinkan fleksibilitas kaki saat menari balet.

Seiring dengan perkembangan teknologi sepatu balet pun telah dijual secara online. Namun, setiap sepatu balet memiliki ukuran yang berbeda-beda sehingga bisa amat sulit untuk menemukan ukuran yang tepat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda langsung membeli sepatu balet di toko eceran agar Anda dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli sepatu balet adalah mengetahui jenis sepatu yang Anda sukai. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi beberapa toko tari dan mencoba berbagai sepatu yang tersedia sambil melakukan beberapa langkah balet dengan sepatu tersebut. Buatlah catatan mengenai desain, ukuran, harga, dan merk sepatu tersebut lalu tinggalkan toko-toko itu. Setelah Anda mengumpulkan informasi-informasi tersebut, barulah Anda segera memutuskan jenis sepatu balet yang akan Anda beli.

Artikel terkait: Foto Sepatu dan Sepatu Tenis.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment