^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tips Memilih Sepatu Tenis yang Tepat

Meskipun istilah sepatu tenis cenderung mengacu pada sepatu atletik jenis apapun, sebaiknya Anda tidak mengenakan sepatu berjalan atau sepatu lari pada saat bermain tenis. Sepatu lari tidak memberikan dukungan lateral bagi pemain tenis karena bagian atas sepatu tidak memberikan stabilitas untuk bergerak cepat dan menghindari cedera. Pemilihan jenis sepatu tenis yang salah dapat meningkatkan resiko cedera kaki dan juga merusak permukaan lapangan tenis. Maka dari itu, Anda perlu benar-benar mempertimbangkan beberapa kriteria penting pada saat memilih sepatu tenis.

Sepatu Tenis
Jangan memilih sepatu tenis hanya karena nama merk dan gayanya. Fungsionalitas sepatu tenis akan sangat penting bagi pemain. Idealnya bagian tumit sepatu harus dibuat dari kulit dengan beberapa plastik atau karet. Hal ini dapat menjaga kaki Anda tetap terkendali saat bermain tenis. Untuk mengetahui daya tahan tumit sepatu, Anda dapat mencoba untuk meremasnya.

Bila Anda bermain tenis di lapangan yang keras seperti beton, Anda harus memilih sepatu tenis yang tahan lama agar tidak mudah aus. Untuk itu, pastikan Anda memilih sepatu yang dilengkapi sol karet dan fleksibel. Tanpa perlindungan ini sepatu tenis akan berlubang dengan sangat cepat. Sementara itu bila Anda bermain tenis di lapangan yang lembut seperti tanah liat, Anda dapat memilih sepatu tenis yang nyaman dan stabil. Namun, hindarilah sepatu lari yang memiliki benjolan-benjolan pada bagian bawah sepatu karena hal ini dapat merusak permukaan lapangan tenis.

Selain mempertimbangkan kondisi lapangan tenis, Anda perlu memperhatikan karakteristik kaki dan tubuh. Seseorang yang rentan lecet harus memakai sepatu tenis yang mempunyai bantalan dan mampu menghilangkan kelembaban. Bila bertubuh besar, mungkin sepatu tenis yang berat dapat memberikan dukungan ekstra dalam permainan tenis. Namun, beberapa pemain juga dapat memilih sepatu tenis yang ringan untuk meningkatkan kelincahan dan kecepatan kaki. Pastikan Anda memilih sepatu tenis yang memiliki ruang setidaknya setengah inci antara ujung sepatu tenis dan jari kaki. Selanjutnya pilihan warna sepatu tenis bergantung pada selera Anda sendiri.

Artikel terkait: Sepatu Balet dan Butik Gaun.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.