^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Menyingkap Seni Batik Modern 2011

Bentuk seni senantiasa mengalami perkembangan, begitu juga seni batik. Meskipun demikian, seni batik modern 2011 akan tetap memiliki bentuk dan gaya yang sesuai dengan daerah asal batik tersebut. Batik telah beredar luas secara global. Anda akan menjumpai batik Indonesia, batik Cina, batik Amerika, batik Afrika, batik Ukraina, dan batik Pulau Karibia. Semua seni batik tersebut memiliki dasar dan bahan yang sama tetapi motifnya bisa berbeda-beda bergantung pada kebudayaan daerah setempat.

Batik Modern 2011
Kini batik telah diakui sebagai kekayaan budaya Indonesia dan tidak dapat disangkal bahwa banyak orang amat menyukai batik Indonesia. Banyak wisatawan mancanegara senantiasa menyempatkan diri untuk berbelanja batik di Indonesia. Sebenarnya batik merupakan lukisan lilin pada sehelai kain yang berbahan sutra atau katun. Setelah dilukis dan diwarnai, kain direbus untuk menghilangkan lilin yang melekat pada kain. Lalu untuk mengawetkan warna, kain akan dicelupkan dalam larutan garam dan bahan kimia lainnya dalam sebuah bak air dingin.

Semakin lama pakaian batik modern 2011 semakin gencar dicari orang. Batik modern 2011 bukan hanya menarik perhatian golongan tua, melainkan juga mengundang perhatian kalangan muda yang ingin terlihat modis dan gaul. Motif batik modern 2011 memang semakin unik dan khas sehingga semakin banyak orang yang menyukainya. Beragam desain mulai dari tradisional, modern, hingga perpaduan keduanya telah memperkaya tren busana batik di Indonesia.

Berikut ini adalah jenis - jenis batik di Indonesia yang paling terkenal dan paling bagus:
  • Batik Jawa: batik naga, batik Hokokai, batik Jawa Hokokai, batik Jawa Baru, dan batik Lasem Sekar Jagad
  • Batik Pekalongan: batik garuda, batik primisan, batik sarong van Zuylen, batik dewa-dewa, batik tiga negeri, batik obar abir
  • Batik Cirebon: batik penjual legen, batik gadis Cina, dan batik kompeni
  • Batik Solo: batik tulis tiga negeri, batik tiga negeri, dan batik bu Harto.
  • Batik Yogyakarta: batik parang rusak, batik parang curiga, batik parang barong, dan batik tirta teja
Nah, sekarang Anda telah mempunyai beberapa pilihan yang menakjubkan.

Artikel terkait: Bahan Sepatu dan Baju Pesta 2011.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment