^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Temukan Bahan Sepatu Terbaik

Secara tradisional bahan sepatu yang paling disukai adalah kulit dan ini telah berlangsung selama ribuan tahun. Hal yang paling mengejutkan adalah sepatu kulit pertama telah dikenal orang sejak lebih dari enam ribu tahun. Hingga kini banyak desainer sepatu tetap memilih bahan kulit karena keistimewaannya. Bahan sepatu dari kulit seringkali mampu mempertahankan bentuk sepatu dan masih dapat sedikit disesuaikan dengan bentuk kaki seseorang.

Bahan Sepatu
Sepatu berbahan kulit juga mampu menyerap panas dan keringat dari kaki. Permukaan sepatu kulit juga mudah dibersihkan dengan hanya memolesnya. Selain itu, sepatu kulit dapat dipakai dalam suhu panas dan dingin sehingga tetap nyaman di kaki. Bahan sepatu yang amat disukai biasanya terbuat dari kulit sapi, kulit kambing, kulit kanguru, kulit babi, kulit kerbau, kulit domba, kulit rusa, kulit unta, dan kulit hewan eksotis.

Bahan sepatu dari kulit sapi biasanya bersifat cukup kuat sehingga sering digunakan untuk sepatu pria dan wanita berkualitas tinggi. Bahan sepatu dari kulit kambing cenderung lebih lembut daripada kulit sapi sehingga dapat menghasilkan sepatu yang nyaman tetapi bahan ini lebih mudah aus daripada kulit sapi. Bahan sepatu dari kulit kanguru bersifat kenyal dan ringan, lembut, lentur, dan kuat sehingga sering dipakai untuk membuat sepatu kasual dan sepatu olahraga.

Bahan sepatu dari kulit babi bersifat lembut dan berserabut longgar sehingga terasa nyaman untuk bahan lapisan. Bahan sepatu dari kulit kerbau memiliki pola yang khas dan menarik sehingga biasa digunakan untuk bagian atas sepatu kasual dan kadang kala dipakai untuk lapisan sepatu. Bahan sepatu dari kulit domba berserabut lembut, longgar, dan tidak sekuat bahan lainnya sehingga biasa digunakan untuk lapisan sandal atau alas kaki pada cuaca dingin.

Bahan sepatu dari kulit rusa biasa digunakan untuk sepatu bot bagi pria dan wanita. Bahan ini terasa lembut dan nyaman. Selain itu, bahan ini juga cenderung awet. Bahan sepatu dari kulit unta cenderung kuat dan ulet. Bahan ini cocok digunakan untuk sepatu kerja.

Bahan sepatu dari kulit hewan eksotis, antara lain: burung unta, ular, kadal, dan buaya. Bahan ini dapat disamak untuk bagian atas sepatu dan juga dapat digunakan sebagai hiasan alas kaki. Kulit ini dapat memiliki penampilan yang sangat unik sehingga menjadi bahan sepatu yang mahal.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.