^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Model Baju Batik 2011: Perwujudan Desain Batik yang Terbaik

Model baju batik 2011 tidak terlepas dari pembuatan desain pada kain batik. Desain batik bermula dari Mesir pada abad pertengahan. Namun, saat ini pusat produksi batik terlihat di negara-negara Asia Tenggara. Bahkan, kain batik juga telah menyebar ke berbagai negara lain di dunia, seperti negara-negara di Asia dan Afrika. Hal ini menyebabkan munculnya pola-pola batik yang khas dan unik sesuai agama dan budaya masyarakat setempat.


Model Baju Batik 2011
Kain batik dibuat dengan menggunakan lilin cair untuk menghasilkan pola-pola tertentu. Biasanya pola batik Jawa berbeda dari daerah lain di Indonesia atau negara lain. Desain batik di Jawa didasarkan pada agama dan budaya daerah setempat. Contoh: biasanya di utara Jawa kain batik berwarna cerah karena dibuat berdasarkan budaya dari berbagai latar belakang, meliputi Jawa, Arab, Cina, dan Belanda. Namun, tiga warna utama yang sering digunakan dalam pembuatan kain batik Jawa adalah putih, coklat tua, dan indigo. Pola pada batik juga dapat menunjukkan status sosial dan pangkat individu pemakainya.

Kain batik terbaik bisa berharga puluhan juta Rupiah. Biasanya harga kain batik tergantung pada kerumitan desain kain, jenis pewarna yang digunakan selama proses produksi, dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan kain batik tersebut. Secara tradisional, kain batik dijual di Indonesia untuk digunakan sebagai sarung atau baju tradisional. Selain itu, juga dapat dibuat untuk berbagai macam produk, antara lain selendang batik, kemeja batik, syal batik, dan rok batik.

Meskipun sempat ada ketidaksetujuan antara negara-negara di Asia Tenggara, akhirnya disepakati bahwa kain batik terbaik biasanya berasal dari Indonesia. Namun, batik Malaysia juga tidak kalah jauh dari batik Indonesia tetapi batik Malaysia belum pernah dirancang secara rumit seperti di Indonesia.

Seiring dengan kemajuan di bidang percetakan, banyak kain batik dibuat dengan metode cetakan. Kain batik tidak lagi hanya digunakan untuk menghasilkan berbagai jenis pakaian tetapi juga digunakan untuk membuat hiasan dinding, gambar, dan penutup perabotan. Kini, dengan bantuan internet, semakin mudah bagi Anda untuk menemukan berbagai macam model baju batik 2011 yang Anda inginkan.

Artikel selanjutnya: Batik Garutan dan Harga Sepatu Converse

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.