^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tips Menghemat Uang untuk Batik Keluarga

Memenuhi kebutuhan dasar, seperti makan dan rumah dapat menyibukkan para orang tua. Oleh karena itu, para orang tua perlu mensiasati kebutuhan pakaian keluarga. Bila Anda sekeluarga ingin tampil unik dan menarik, Anda dapat membeli batik keluarga. Namun, sebelum melakukan pembelian batik keluarga, tanyakan pada keluarga sendiri jika Anda sekeluarga benar-benar membutuhkannya. Sebaiknya Anda tidak membuang waktu di toko hanya untuk mencari pakaian yang akhirnya tidak dipakai.

Batik Keluarga
Lalu saat memilih batik keluarga perhatikanlah tren modenya. Apakah model yang Anda pilih akan disukai banyak orang untuk beberapa saat saja atau akan disukai banyak orang dalam waktu lama. Namun, sebaiknya Anda tidak membeli batik keluarga hanya karena banyak orang memakainya. Pastikan Anda memilih berdasarkan selera keluarga Anda. Bila Anda tidak menemukan batik keluarga yang Anda inginkan, carilah di lain kesempatan.

Bila membeli batik keluarga pada waktu yang tepat, Anda dapat menghemat banyak uang. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk berbelanja di toko batik yang memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Bahkan, bila diperlukan Anda dapat membeli batik keluarga dari toko yang menjual pakaian bekas tetapi pakaiannya masih terlihat seperti baru. Mungkin Anda dapat menemukannya dari Yellow Pages atau internet. Namun, pertimbangkan pula untuk membuatnya sendiri atau menggunakan jasa penjahit.

Pilihlah batik keluarga yang dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan. Untuk mendapatkan harga murah, Anda dapat menghabiskan waktu Anda dengan mengunjungi beberapa outlet pakaian batik. Biasanya harga mereka akan jauh lebih murah daripada harga di butik atau mall karena para produsen batik langsung menjual ke toko tersebut.

Bila memungkinkan, Anda pun dapat menemukan beberapa kekurangan kecil pada batik keluarga yang akan Anda beli, misalnya: ada kancing yang hilang tetapi potongan dan warna kainnya masih berkualitas baik. Hal ini tentulah dapat Anda tangani. Dengan sedikit tawar menawar, Anda pun dapat membelinya dengan harga lebih rendah daripada seharusnya.

Agar batik keluarga Anda cenderung tahan lama, jagalah selalu kebersihannya. Bila ada sedikit kerusakan, cobalah untuk memperbaikinya sendiri. Agar warna batik tetap terjaga, sebaiknya tidak dijemur secara langsung di bawah panas matahari.

Artikel terkait: Rumah Sepatu dan Baju Tidur Grosir.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment