^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tren Baju Muslim Gaul

Biasanya baju muslim cenderung berkaitan dengan busana longgar. Padahal, tanpa meninggalkan kaidah agama, orang muslim juga dapat tampil gaul dan elegan. Para desainer telah menggali berbagai hal baru dari kebudayaan daerah-daerah di Indonesia. Lalu dengan berpedoman pada potongan gamis yang sebenarnya, para desainer menciptakan baju muslim gaul yang sesuai dengan era masa kini.

Baju Muslim Gaul
Saat ini tren baju muslim gaul cenderung mengikuti gaya busana ala Syahrini. Ciri khas pakaian ini adalah berhiaskan manik-manik di bagian perut dan leher. Bahannya terbuat dari kain sutera spandek yang halus dan tak lupa dipercantik dengan bros. Bagian lengan dibuat memanjang dan lebar sehingga memberikan kesan yang cukup unik. Gaya berpakaian ini pun semakin banyak diminati oleh kaum hawa karena tetap terasa nyaman dipakai meskipun dalam cuaca panas terik.

Desain baju muslim ala Syahrini terkesan amat sederhana tetapi elegan sehingga sangat tepat untuk semua kalangan, baik ibu-ibu rumah tangga maupun para remaja putri. Ukurannya juga tersedia dari kecil hingga besar. Selain itu, baju tersebut tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari warna gelap hingga cerah sehingga mudah dipasangkan dengan celana atau rok. Untuk mempercantik penampilan, kenakan kerudung yang sesuai dengan warna baju gamis tersebut dan tambahkan sedikit aksesoris jilbab. Kenakan sepatu hak tinggi bila diperlukan agar tubuh Anda terkesan lebih tinggi.

Nah.... kini pilihan terletak pada diri Anda sendiri. Anda dapat mengikuti model baju muslim ala Syahrini atau memilih gaya lainnya. Tentu saja Anda tidak perlu membebani diri dengan keharusan mengikuti tren baju muslim. Cukuplah tampil menarik sesuai kepribadian Anda dan tidak menampilkan kesan yang terlalu kuno. Namun, apapun pilihan Anda, pastikan Anda nyaman mengenakannya. Hindari baju muslim gaul yang bermotif besar, kecuali tubuh Anda termasuk tinggi dan kurus. Bila ingin memilih baju muslim gaul yang bermotif garis-garis, pilihlah garis-garis yang berukuran kecil atau sedang. Selain itu, hindari bahan bertekstur mengkilap karena hal ini dapat membuat tubuh Anda tampak lebih besar daripada seharusnya.

Artikel terkait: Baju Batik Kantor dan Batik Tuban

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.