^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tampil Rapi dengan Baju Batik Kantor yang Trendi

Bila kantor tidak menyediakan seragam bagi karyawan, karyawan sendirilah yang perlu teliti dalam memilih mode baju kerja yang akan mereka kenakan. Berpenampilan rapi dan menarik saat ke kantor merupakan suatu hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun, bagi sebagian karyawan hal ini terasa merepotkan, terlebih bila karyawan tersebut bukanlah jenis orang yang pandai memadupadankan pakaian. Nah, karena saat ini batik telah menjadi bagian dari tren fashion, tidak ada salahnya bila Anda mempunyai pertimbangan untuk mengenakan baju batik kantor. Dengan beragam motif dan warna yang menarik, baju batik kantor akan membuat Anda terkesan elegan.

Baju Batik Kantor
Baju batik kantor sebaiknya terbuat dari bahan kain yang bertekstur lembut, bukan sintetis, tidak tebal dan tidak kaku, seperti bahan katun. Anda juga bisa memilih baju batik kantor yang dilengkapi furing (pelapis dalam pakaian) agar pakaian kerja Anda terlihat rapi. Pilihlah desain baju batik kantor yang terlihat sederhana tetapi sekaligus memberikan kesan profesional. Bila perlu, Anda dapat mengenakan baju batik kantor yang dilengkapi saku, ploi, atau tali pada bagian pinggang.

Baju batik kantor untuk wanita:
Sebaiknya pakaian terdiri atas dua potong pakaian, yaitu kemeja dan celana panjang. Namun, bila aktivitas kerja Anda cenderung banyak di dalam ruangan, Anda dapat memakai rok. Pilihlah model dan warna yang sesuai aktivitas kerja Anda. Bila Anda melakukan banyak aktivitas, pilihlah bahan yang menyerap keringat agar baju kerja tidak mudah kusut. Untuk mempercantik penampilan, Anda dapat mengenakan bandana, jepit, dan aksesoris pendukung lainnya.

Baju batik kantor untuk pria:
Sebaiknya memilih pakaian kerja dengan kombinasi warna pastel atau warna gelap dengan motif geometris. Hal ini akan membuat Anda terlihat formal dan rapi. Bila Anda termasuk pria bertubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang atau kombinasi motif geometris berukuran besar. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan proporsi bentuk tubuh Anda. Sementara itu bila Anda bertubuh kecil, pilihlah baju batik kantor yang bermotif geometris ukuran sedang agar ukuran badan Anda terlihat semakin proporsional.

Artikel terkait: Baju Batik Gamis dan Baju Muslim Gaul

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment