^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Tampil Cantik dengan Baju Batik Gamis

Pemeluk agama Islam terbesar di dunia adalah Indonesia. Maka, tidaklah mengherankan apabila baju muslim di Indonesia ikut mengalami perkembangan model. Pada zaman modern seperti sekarang ini baju muslim modern bermunculan dengan motif yang menarik. Baju muslim bukan hanya baju koko atau baju gamis saja. Namun, kini mulai banyak baju batik gamis di pasar, toko baju, ataupun mall-mall. Dulu baju batik identik dengan pakaian orang tua saja tetapi sekarang baju batik juga diminati oleh hampir semua kalangan, termasuk anak muda.

Baju Batik Gamis
Tren baju batik gamis merupakan buah kreativitas para desainer yang ingin mengangkat citra batik ke semua golongan masyarakat, baik tua maupun muda. Batik merupakan warisan budaya dunia yang sudah diakui secara internasional dan Unesco telah menetapkan batik sebagai kekayaan budaya yang berasal dari Indonesia. Dulu batik hanya dikenakan oleh para orang tua untuk menghadiri acara pernikahan. Namun, kini kita dapat melihat bahwa baju batik juga dikenakan oleh para remaja. Inilah salah satu alasan yang membuat para desainer terinspirasi untuk mengembangkan baju batik gamis.

Baju batik gamis merupakan model baju terusan yang terbuat dari batik, panjangnya sampai ke mata kaki, dan dipakai oleh orang muslim. Baju batik gamis bukan hanya terasa nyaman dan longgar tetapi juga membuat pemakainya terkesan feminin. Saat ini baju batik gamis juga tersedia dengan payet dan berbagai aksesoris lain yang membuatnya terlihat semakin trendi. Penggunaan baju batik gamis semakin meluas dan tidak hanya digunakan untuk acara formal saja. Anda pun dapat mengenakannya untuk acara semi formal dan non formal.

Biasanya baju batik gamis terbuat dari kain katun sehingga merupakan pilihan yang tepat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, untuk acara formal Anda dapat memilih baju batik gamis yang terbuat dari bahan sutra atau satin yang dipadukan dengan taburan payet, bordir, atau selendang organdi. Apapun jenis baju batik gamis yang Anda pilih, pastikan Anda mengenakannya sesuai prinsip syariat Islam, menutup aurat, tidak menerawang dan tidak terlalu ketat.

Artikel terkait: Batik Garutan dan Baju Batik Kantor

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment