^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Perkembangan Model Gaun Batik

Saat ini model gaun batik terus menerus mengalami perkembangan padahal dulu baju batik hanya dikenakan oleh orang-orang dewasa. Kini banyak perusahaan di Indonesia yang mewajibkan karyawannya untuk mengenakan baju batik meskipun hanya seminggu sekali. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila para desainer terus menerus berinovasi menciptakan model baju batik terbaru untuk segala kalangan. Kini banyak corak batik baru yang bermunculan untuk memanjakan konsumen, terutama model baju batik wanita yang telah berkembang pesat.

Model Gaun Batik
Beragamnya model gaun batik yang banyak beredar di pasar telah membuat anak-anak muda jatuh hati pada batik. Dulu mereka malu mengenakan baju batik karena takut kelihatan tua. Namun, sekarang anak muda merasa bangga saat mengenakan model gaun batik karena kini batik pun telah diakui secara internasional sebagai kekayaan budaya yang berasal dari Indonesia. Setiap model gaun batik memiliki pola yang unik dan khas karena didesain berdasarkan agama dan kebudayaan daerah setempat.

Keunikan batik pun semakin banyak dicari dan motif batik terus menerus berevolusi untuk menyesuaikan diri dengan tren fashion tanpa meninggalkan aturan yang ada. Kini model gaun batik semakin modis dan indah sehingga juga dapat dikenakan untuk menghadiri pesta mewah. Selain itu, model gaun batik juga tersedia untuk baju kerja. Bila Anda ingin tampil berbeda pada saat bekerja, model gaun batik modern dapat menjadi suatu pilihan yang menarik.

Hal yang terpenting dalam memilih model gaun batik adalah kenyamanan karena hal ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi pemakainya. Oleh karena itu, sebelum membeli gaun batik pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu. Tidak ada gunanya Anda membeli model gaun batik yang mahal apabila ukuran gaunnya tidak sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Hal ini akan membuat penampilan Anda kurang menarik. Ketika mencoba gaun batik di kamar pas, perhatikan pula bayangan Anda di cermin secara cermat. Bila model gaun batik tersebut memang sudah terlihat cocok dan terasa nyaman, Anda pun dapat segera membelinya.

Artikel terkait: Baju Hamil Muslimah dan Batik Surakarta.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment