^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Model Baju Batik Muslim Menjawab Impian Anda

Kini beragam model baju batik muslim beredar di pasaran. Busana muslim tidak hanya yang itu-itu saja. Saat ini sudah banyak modifikasi seiring perkembangan kebutuhan fashion bagi orang muslim. Bahkan, beberapa di antaranya telah mengadopsi pakaian adat negara lain. Desainer pakaian ternama di Indonesia juga tertarik untuk merancang baju batik muslim, baik untuk kaum muda maupun mereka yang sudah berumur. Desain batik, pola, dan motif yang ditampilkan pun tidak lagi terlihat membosankan. Namun, Anda perlu tetap jeli dalam memilih model baju batik muslim.

Model Baju Batik Muslim
Agar tidak salah dalam memilih model baju batik muslim, Anda perlu memperhatikan beberapa hal dasar, antara lain: kaidah berbusana muslim, motif dan warna batik. Baju batik muslim tentulah tidak boleh terlalu ketat agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Meskipun demikian, Anda tetap dapat tampil menarik dengan memilih motif dan warna yang tepat. Pilihlah warna baju yang sesuai dengan warna kulit dan warna kain lain yang juga Anda kenakan.

Selain itu, sesuaikan model baju batik muslim dengan situasi dan kondisi. Bila digunakan untuk bersantai, pilihlah model baju batik muslim yang sederhana dan mampu memberikan kesan kasual tetapi tetap sopan. Bila dipakai untuk bekerja, pilihlah model baju batik muslim yang praktis untuk memudahkan Anda dalam menjalankan tugas di tempat kerja. Sementara itu bila mau dikenakan untuk pesta, pilihlah busana yang anggun dan memberikan kesan ceria.

Saat ini bahan-bahan lembut seperti sutra, satin, dan sifon tetap menjadi primadona baju batik muslim. Namun, bahan katun dan bahan kaus juga tetap diminati untuk suasana kasual. Di Indonesia model baju batik muslim yang populer cenderung mengarah ke busana khas Jawa, yaitu modifikasi kebaya modern yang dibuat longgar. Namun, Anda pun dapat mengadopsi gaya busana negara lain. Misalnya: model baju seperti di Inggris tempo dulu yang berupa gaun panjang dan dilengkapi topi lebar sebagai aksesori atau gaun panjang dengan detail tumpuk di bagian bawah seperti gaya berpakaian penari Flamenco di Spanyol.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.