^.^...Have a Nice Day...^.^

Monday, June 18, 2012

Memilih Batik Pesta yang Tepat

Bagi kebanyakan orang yang jarang menghadiri pesta, memilih batik pesta bisa menjadi tugas yang berat. Namun, sebenarnya tidak perlu bingung karena memilih batik pesta yang tepat bisa menjadi hal yang menyenangkan. Pada dasarnya setiap orang ingin dihargai, ingin terlihat luar biasa dan menarik pada saat pesta. Berikut ini ada beberapa pedoman dalam memilih batik pesta yang sempurna.

Batik Pesta
Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah jenis pestanya dan tamu-tamu yang mungkin hadir di sana. Hal ini penting dalam menentukan jenis batik pesta yang akan Anda beli, apakah batik untuk pesta formal atau semi formal. Ada berbagai variasi batik pesta yang dapat diterima dari satu tempat ke tempat sehingga Anda dapat melakukannya dengan baik bila mengetahui norma berpakaian di lokasi Anda. Sebaliknya Anda akan mendapat malu bila sampai salah mengenakan jenis batik pesta. Untuk itu, memilih batik pesta tidak perlu terburu-buru, rencanakan sebelumnya.

Anda perlu memilih batik pesta yang akan menonjolkan sosok Anda dengan cara terbaik. Namun, perhatikan pula faktor anggaran yang Anda miliki. Seharusnya Anda tidak mempunyai masalah dengan menemukan batik pesta yang sesuai anggaran Anda. Bila Anda ingin batik pesta hasil rancangan desainer, Anda dapat mencarinya di internet.

Namun, batik pesta seindah apapun tidak akan bernilai apabila tidak nyaman dikenakan. Kenyamanan adalah hal yang penting dalam memilih batik pesta yang tepat. Maka dari itu, saat udara dingin batik pesta tanpa lengan baju bukanlah pilihan yang baik. Sebaliknya, batik pesta berlengan panjang juga bukan ide bagus untuk acara pesta di tempat panas (tanpa AC) karena dapat membuat Anda kegerahan.

Selanjutnya, pilihlah batik pesta yang menonjolkan kelebihan tubuh Anda dan pada saat yang sama dapat menyembunyikan kekurangan tubuh Anda. Misalnya: bila Anda berpaha besar, sebaiknya tidak mengenakan sesuatu yang ketat di bawah pinggang. Bila Anda berpayudara kecil, Anda dapat mengenakan BH yang memiliki bantalan untuk membuat Anda tampak berisi. Anda pun dapat melengkapi diri dengan aksesori pakaian yang sesuai dengan batik pesta yang Anda kenakan. Hal ini akan semakin mempercantik penampilan Anda.

Artikel terkait: Grosir Baju Surabaya dan Batik 2010.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment